7 Cara Menambah RAM Samsung J7 (All Tipe) 100% Work

Jika kebetulan Samsung "J7 Series" kamu mengalami masalah dengan kapasitas RAM, maka kamu berada dipostingan yang tepat saat ini. Segera atasi hal tersebut dengan cara menambah kapasitas RAM HP Samsung Galaxy J7 kamu agar menjadi longgar sehingga mampu meningkatkan peforma yang berdampak positif pada lancarnya aplikasi atau game tanpa ada masalah lag, lemot, aplikasi error, dan sebagainya. Ini berlaku untuk semua tipe Samsung J7 seperti Samsung J7 (2015 2016), Samsung J7 Pro (2017), Samsung J7 (2018), dan seterusnya.

Mengingat jika jumlah RAM Samsung J7 penuh dapat menimbulkan dampak yang sangat mengerikan, bisa saja HP Samsung Galaxy J7 kamu mengalami restart.  Makannya tak heran jika ada pengguna Samsung yang sampai bela-belain ganti custom ROM agar menghemat RAM,  bahkan ada juga yang melakukan downgrade menggunakan metode flashing untuk melonggarkan sisa free RAM Samsung Galaxy J7 mereka.

Menurut mimin, cara di atas sangat beresiko juga membutuhkan waktu yang panjang sehingga kurang efektif dan efisien. Jika ada cara yang lebih gampang untuk menghemat RAM Samsung Galaxy J7 mengapa harus memakai cara yang lebih runyam?

Oleh sebab itu admin Cekasli.com akan memberikan tips yang sangat mudah dan bisa diterapkan bahkan oleh pengguna yang masih awam sekalipun tanpa harus melakukan root, flash, ganti ROM dan sebagainya yang membuat kamu justru merasa khawatir.

Saya sendiri sudah menerapkan cara mudah ini pada perangkat Samsung Galaxy yang saya miliki. Dan berdasarkan pengalaman tersebut, ada beberapa manfaat setelah menerapkannnya yang bisa saya jabarkan di bawah.

Manfaat Menambah Kapasitas RAM

Jika kamu mengikuti cara ini dengan benar dan serius, maka ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan sebagai berikut:

a) Samsung Makin Wuusss…
Sudah pasti ketika kamu berhasil mengikuti langkah demi langkah dengan baik maka kapasitas RAM smartphone Samsung Galaxy J7 kamu akan bertambah yang membuat peforma semakin wuusss...

b) Baterai Jadi Hemat Daya
Kita semua tahu jika smartphone yang berbasis android memang boros baterai karena banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang background. Apalagi Samsung Galaxy J7 yang menggunakan MiUi tentu akan lebih boros, sehingga wajib bagi kamu menerapkan cara ini sebagai solusinya.

c) Data Internet Lebih Irit
Berjalannya aplikasi dibelakang background selain menguras baterai juga memakan banyak kuota internet sehingga ketika kamu menghidupkan data seluler ataupun Wifi. Jika aplikasi ini terus dibiarkan maka kantong dompet kamu akan cepat terkuras karena sering membeli data internet.

d) Terlepas dari Kasus "Overheat"
Perbandingan lurus antara aplikasi yang dibuka dengan suhu Samsung Galaxy J7 memang tidak dapat dihindari. Semakin banyak aplikasi yang kamu buka di Samsung Galaxy J7 maka semakin panas pula smartphone kamu. Namun dengan menerapkan tutorial ini, kamu sudah memperpanjang umur baterai dan menjaga suhu HP Samsung Galaxy J7 tetap stabil.

7 Tips Menambah RAM Samsung Galaxy J7

Bagi kamu yang merasa manfaat di atas sangat penting, silahkan kamu terapkan dengan cara mengikuti tahap demi tahap tutorial yang akan admin bagikan di bawah ini!

1) Buka Menu Pengaturan
Pada Samsung Galaxy J7 silahkan kamu pergi ke menu Pengaturan => Tentang Ponsel, seperti yang tertera pada picture di bawah! Abaikan saja menu yang lain, kamu cukup fokus saja pada Nomor (Version Number) kemudian tekan sebanyak 7 kali untuk mengaktifkan mode pengembang di Samsung Galaxy J7.


2) Cari Menu Pilihan Pengembang
Setelah kamu klik Nomor Versi (Version Number) sebanyak 7 kali maka mode pengembang sekarang sudah aktif, selanjutnya silahkan kamu temukan menu tersebut dengan pergi ke menu Pengaturan => Pilihan Pengembang atau Opsi Pengembang atau Developer Options, seperti gambar di bawah!


3) Buka Menu Pilihan Pengembang
Silahkan kamu buka menu "Pilihan Pengembang"  atau Opsi Pengembang atau Developer Options yang telah kamu temukan, maka kamu akan melihat banyak menu tapi abaikan saja, kamu cukup scrol ke bawah dan temukan menu Background Process Limit atau Proses Latar Belakang persis dengan contoh gambar di bawah!


4) Buka "Batasi Proses Latar Belakang"
Berikutnya kamu buka menu Proses Latar Belakang atau Background Process Limit tersebut kemudian kamu atur settingannya menjadi "Tidak ada proses latar belakang" persis dengan contoh gambar di bawah!


5) Close Menu Pilihan Pengembang
Setelah kamu terapkan cara 1 sampai 4 di atas, sekarang kamu sudah berhasil menghemat kapasitas RAM Samsung Galaxy J7 yang sudah diuji 100%  work. Untuk melihat perubahan hasilnya kamu bisa pergi ke menu Pengaturan => Smart Manager, persis dengan contoh gambar di bawah!


6) Buka menu "Smart Manager"
Berikutnya kamu buka menu "Smart Manager" di atas, kemudian kamu melihat beberapa opsi menu, maka kamu cukup pilih menu "RAM" persis dengan contoh gambar di bawah!


7) Lihat Kapasitas RAM
Maka akan muncul sisa free RAM pada Samsung J7 kamu seperti gambar di bawah. Jika kamu amati dengan baik akan terlihat jelas perbedaan sisa RAM sebelum menerapkan cara ini dan sesudah menerapkan cara di atas.


Jika tidak ada aplikasi yang berjalan ketika kamu membuka menu "RAM", artinya tidak ada aplikasi yang berjalan dibelakang layar tanpa seizin dari kamu yang membukanya. Dengan begitu, sisa RAM menjadi bertambah dan membuat perangkat Samsung Galaxy J7 kamu semakin wuusss…, irit baterai, irit kuota dan banyak manfaat lainnya.

Tambah juga wawasan kamu dengan membaca cara cek Samsung J7 Asli (all series) dengan kode rahasia untuk meyakinkan keaslian perangkat Samsung yang kamu miliki sehingga cocok buat kamu membeli HP bekas atau sekon maupun menjualnya.

Untuk Artikel lainnya seputar Samsung J7 (All Tipe) bisa kamu lihat di bawah! Demikianlah 7 Cara Menambah RAM Samsung Galaxy J7 (All Tipe) 100% Work, semoga bermanfaat bagi kita semua dan salam Samsung Lovers (dari Cekasli.com).

7 Cara Menambah RAM Samsung J7 (All Tipe) 100% Work Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Posted by Cek Asli
Cek Asli Updated at: Jumat, Januari 05, 2018
LIHAT KOMENTAR
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar