10 Cara Mengecek Samsung S9, S9+ Asli dan Palsu (HDC)

Penggemar Samsung kembali diminta waspada terkait peredaran smartphone KW kelas atas yang bahkan sudah hadir sebelum launching. Sebagai konsumen yang cerdik tentu kita wajib untuk mengetahui bagaimana cara mengecek Samsung S9 S9+ (Plus) asli dan palsu (HDC) supaya terhindar dari penipuan yang merugikan konsumen dan produsen (Samsung) sebagai pembuat produk.

Cara Mengecek Samsung S9, S9+ Asli dan Palsu (HDC)
Samsung S9+ HDC (Palsu)

Perangkat Samsung S9 S9+ (Plus) replika sudah tidak perlu dipertanyakan lagi bahwa barang-barang semacam ini memang mayoritas berasal dari negeri Tirai Bambu. Mereka memanfaatkan popularitas dan kesuksesan Samsung S8 S8+ (Plus) sehingga mereka begitu yakin jika Samsung S9 dan S9+ (Plus) beredar juga akan memiliki pamor yang serupa.

Bagaimanapun cerdasnya mereka meniru, tentu selalu ada celah untuk membedakan Samsung S9 S9+ (Plus) asli atau palsu, karena produsen KW tentu tidak akan membuat barang replika yang memiliki fitur serupa namun harga lebih murah sudah pasti mereka akan mengalami kerugian.

Inilah 10 Cara Cek Keaslian Samsung S9 dan S9+ (Plus)

Berikut ini Cekasli.com akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk mengecek keaslian Samsung S9 S9+ (Plus) sebagai berikut:

1 Analisis Harga
Setiap smartphone palsu pasti selalu dijual lebih murah ketimbang perangkat aslinya, hal seperti ini sudah lumrah kita temui pada beberapa dekade terakhir. Jika kamu diberikan tawaran Samsung S9 dan S9+ (Plus) dengan alasan diskon besar sehingga harganya murah maka kamu patut waspada.

2 Cek Kondisi fisik
Smartphone Samsung S9 dan S9+ (Plus) asli biasanya ada wrapping plastik dengan logo Samsung disekelilingnya. Jika dipegang terasa solid, tekan semua tombol fisik jika terasa kurang enak atau menimbulkan suara gesekan (cekat-cekit) itu pasti barang KW. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat perbedaan secara fisik disini: 10+ Cara Membedakan Samsung S9 asli dan palsu.

3 Jarak Home ke LCD
Meskipun Samsung S9 dan S9+ (Plus) menggunkan tombol home sentuh dilayar, namun kamu bisa mengamati jarak tombol home pada Samsung asli lebih dekat ke layar sehingga terlihat presisi, sementara Samsung palsu memiliki jarak lebih jauh.

4 Kelengkapan Dus Box
Ketika kamu membeli smartphone Samsung S9 dan S9+ (Plus), cek semua kelengkapan yang terdapat dalam dus box. Pada Samsung asli terdapat buku panduan, earphone, cadangan earbud, kabel USB, charger, dan kartu garansi berstiker hologram SEIN. Jika kelengkapan tersebut tidak sesuai maka kamu patut waspada.

5 Pastikan Segel Resmi
Pastikan segel hologram menempel pada belakang cover Samsung S9 dan S9+ (Plus) dengan cara mengusapkan dengan jari tangan. Segel Samsung asli tidak akan timbul sehingga tangan tidak akan tersangkut ketika kamu elus-elus.

6 Amati Ketajaman Gambar
Samsung S9 menggunakan kerapan pixel ~570 dan Samsung S9 Plus memiliki kerapatan ~529 pixel sehingga gambar pada kedua smartphone ini akan sangat tampak jernih ketika dipandang dari berbagai sudut. Sementara pada Samsung asli pasti terlihat sedikit lebih buram dan kontras gambar tidak terlalu jernih.

7 Cek Bahasa Didukung
Perangkat Samsung asli yang resmi beredar di Indonesia, jika kamu membuka menu pengaturan dan mengganti bahasa sudah pasti disana ada bahasa Indonesia. Sementara pada smartphone Samsung replika biasanya terdapat bahasa Inggris dan China sebagai bahasa utamanya.

8 Cek Nomor IMEI
Pastikan keaslian Samsung kamu dengan mengecek IMEI Samsung S9, S9+ (Plus) dengan menekan dial number *#06# maka akan muncul 15 digit kode IMEI yang bisa kamu cocokkan di website resmi milik Samsung, jika tidak cocok maka itu pasti barang palsu. Kamu bisa membaca lebih lengkap tentang bagaimana cara kek kode IMEI Samsung asli.

9 Update dan Versi Android
Baik Samsung S9 dan S9+ (Plus) sama-sama mendapatkan update yang berkala dari pihak Samsung karena kedua perangkat ini adalah smartphone kelas atas, beda dengan Samsung replika tidak akan mendapatkan update.

Versi android juga patut kamu perhatikan, dimana Samsung S9, S9+ (Plus) memakai android 8.0 (Oreo) yang bisa di update ke android 9.0. Sedangkan Samsung palsu biasanya memakai versi android lebih rendah seperti android 7.0 (Nougat).

10 Cek Peforma Perangkat
Jika dalam Samsung S9, S9+ (Plus) kamu sudah terinstall aplikasi benchmark seperti An Tu Tu atau Genunine Galaxy, sebaiknya kamu uninstall karena kemungkinan aplikasi tersebut sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar menampilan peforma yang tinggi.

Kemudian kamu download aplikasi benchmark yang baru melalui Play Store dan jalankan aplikasi tersebut, maka akan ketahuan apakah Samsung S9, S9+ (Plus) itu asli atau KW. Sebab hanya smartphone palsu saja yang akan muncul tulisan Unknown device.

Baca Juga: 4 Cara Cek LCD Samsung Asli (Normal/ Rusak)

Baca juga referensi lain terkait kedua smartphone tersebut di bawah! Demikian 10 Cara Mengecek Samsung S9, S9+ Asli dan Palsu (HDC) semoga bermanfaat bagi kita semua, salam anget dari Cekasli.com dan terimakasih…

10 Cara Mengecek Samsung S9, S9+ Asli dan Palsu (HDC) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MAHA GADGED
Posted by Cek Asli
Cek Asli Updated at: Selasa, Maret 06, 2018
LIHAT KOMENTAR
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar