10 Perbedaan Laptop Lenovo Resmi dan Rekondisi

Sudah bukan rahasia lagi jika peredaran laptop rekondisi makin hari kian membludak. Tak heran jika banyak konsumen yang terkecoh karena masih awam dan belum mengetahui perbedaan antara laptop Lenovo resmi (asli/ ori) dan rekondisi (rakitan) sehingga mereka justru senang apabila mendapatkan Laptop Lenovo dengan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang lebih murah.

Perbedaan Laptop Lenovo Resmi (asli) dan Rekondisi (rakitan)

Kita sebagai konsumen tentu harus di tuntut ekstra cerdas dalam memilah dan memilih sebuah perangkat yang akan kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Coba kamu bayangkan jika baru membeli laptop untuk keperluan mendesak, dan baru memakai beberapa hari sudah rusak. Pasti menjengkelkan bukan?

Oleh sebab itu, apapun barang yang ingin kita beli selalu eling untuk mengorek informasi tentang produk tersebut merupakan langkah yang preventif dalam meningkatkan kewaspadaan dan mencegah tindak penipuan yang justru menguntungkan pelaku pembuat laptop Lenovo rekondisi.

Jika kita cermat memilih segala hal, tentu si penipu akan kapok dan kembali ke jalan yang benar. Atas dasar tujuan itulah Cekasli.com membuat artikel ini supaya dapat menyadarkan para pelaku perakit laptop Lenovo illegal agar ingat hukum karma phala karena pertanggung jawaban akibat penipuan sangat berat nantinya di akhirat.

Inilah 10 Perbedaan Laptop Lenovo Resmi dan Rekondisi

Silahkan kamu simak beberapa tips yang saya berikan dibawah ini, jika dirasa masih ada yang kurang mohon komentar supaya artikel ini bisa ditambahkan sehingga bermanfaat bagi semua orang dan kamu pun mendapatkan pahala yang berlimpah :).

1) Laptop Lenovo resmi (asli) adalah produk original besutan vendor Lenovo yang dirakit sesuai dengan standar penelitian yang telah diuji coba sebelumnya sehingga kualitas yang dimilikinya telah terjamin dan dapat kamu dibuktikan melalui beberapa eksperimen pribadi mengenai ketangguhan barangnya.

2) Laptop Lenovo rekondisi (rakitan) adalah Laptop Lenovo yang dirakit oleh perorangan atau individu atau toko tertentu yang tidak memiliki izin resmi. Para pelaku ini menggunakan nama Lenovo sebagai tameng untuk memperoleh keuntungan yang besar karena perusahaan Lenovo yang popular di mata konsumen.

3) Laptop Lenovo resmi (ori) memiliki garansi resmi dari service center Lenovo sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga apabila terjadi kerusakan selama beberapa pemakaian dan bukan karena human error maka kamu bisa menukarnya dengan yang baru.

4) Sementara untuk urusan garansi pada laptop Lenovo rekondisi, jika perangkat itu rusak dan kamu membawanya ke service center resmi Lenovo maka pihak sana pasti menolak dengan tegas karena ketika dicek pada sistem komputer hardware dan softwarenya memiliki perbedaan yang signifikan.

5) Pada umumnya, garansi yang ditawarkan pada laptop Lenovo resmi adalah 1-2 tahun. Bahkan ada laptop Lenovo dengan model tertentu memiliki garansi 3 tahun lamanya. Hal ini membuktikan bahwa Lenovo ingin membuktikan jika produk mereka memang awet dan tahan lama.

6) Sementara untuk waktu garansi pada laptop Lenovo rekondisi sangat singkat. Hal ini dikarenakan pelaku takut jika laptop Lenovo yang telah dibeli konsumen rusak dan konsumen komplain maka pelaku tidak bisa mencari penggantinya.

7) Jika seharusnya pada spesifikasi laptop Lenovo resmi menggunakan OS Windows original maka kamu tidak perlu install ulang windows jika laptop kamu terkena virus atau blank, karena Lenovo biasanya menyematkan fitur Onekey Recovery.

8) Namun apabila kamu ditawarkan berbanding terbalik dengan spesifikasi seharusnya, sebaiknya kamu langsung tolak mentah-mentah demi keamanan. Karena harga windows ori cukup mahal sehingga pelaku tidak akan membeli demi mengurangi pengeluaran agar mendapatkan keuntungan yang banyak.

9) Harga untuk laptop Lenovo resmi (asli/ ori) memang lebih mahal, hal ini dikarenakan berbagai keunggulan dan kemudahan yang diberikan Lenovo seperti garansi yang panjang, terdapat service center, windows original, paket lengkap termasuk tas, dan lain sebagainya.

10) Sementara harga laptop Lenovo rekondisi tentu lebih murah, dikarenakan jeroan yang digunakan memiliki kualitas yang rendah. Bahkan dalam beberapa kasus mereka membeli laptop Lenovo resmi namun yang bekas, kemudia mengambil jeroannya untuk dipindahkan ke casing yang baru sehingga sulit dibedakan dari segi fisik.

Jika kamu sudah mengetahui bedanya Laptop Lenovo resmi dan rekondisi di atas, berikutnya yang wajib kamu ketahui adalah perbedaan Laptop Lenovo asli dan KW. Silahkan kamu baca: cara membedakan laptop Lenovo asli dan palsu.

Dengan membaca banyak referensi sebelum memutuskan membeli laptop Lenovo, kita bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan. Kalau boleh saya beri saran, hindari membeli laptop Lenovo bekas atau sekon karena akan sangat sulit membedakan antara resmi dan rekondisi. Sebaiknya belilah laptop Lenovo yang baru meskipun kredit. Cari aman lebih baik dari pada bermasalah.

Kamu juga bisa membaca referensi lain seputar laptop Lenovo pada postingan di bawah! Demikianlah  10 Perbedaan Laptop Lenovo Resmi dan Rekondisi semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam anget dari Cekasli.com dan terimakasih…

10 Perbedaan Laptop Lenovo Resmi dan Rekondisi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MAHA GADGED
Posted by Cek Asli
Cek Asli Updated at: Minggu, Maret 18, 2018
LIHAT KOMENTAR
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar