10 Cara Mengetahui Tipe HP Xiaomi yang Bootloop/ Mati

Jika perangkat kamu hidup tentu tidak akan repot untuk melihat tipenya melalui menu tentang ponsel, lalu bagaimana cara mengetahui tipe HP Xiaomi yang bootloop/ mati total? Tentu jika kamu belum tahu tipenya akan menjadi kendala ketika kamu hendak melakukan flash pada perangkat pintar asal Tirai Bambu ini.

Sebaiknya kamu usahakan terlebih dulu hingga batas maksimal untuk menghidupkan device Xiaomi sehingga tidak perlu repot-repot menggunakan cara yang ribet dengan memakai PC. Jika usaha kamu itu berhasil dan perangkat Xiaomi kamu berada dalam keadaan hidup, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1) Buka menu Pengaturan pada perangkat Xiaomi jika kamu menggunakan bahasa Indonesia atau buka menu Setting pada perangkat Xiaomi jika kamu memakai Bahasa Inggris, dan seterusnya. Intinya sesuaikan saja dengan bahasa yang kamu gunakan.

2) Setelah menu Pengaturan atau Setting terbuka, kemudian kamu pergi ke menu Tentang Ponsel atau menu About Phone seperti pada gambar di bawah!


3) Jika sudah, kamu utak-atik dalam menu Tentang Ponsel tersebut sampai ketemu menu Nomor Model atau Model Number seperti yang Cekasli.com beri warna merah pada gambar di atas!

4) Jika sudah ketemu, selanjutnya kamu catat atau jika bisa kamu ingat silahkan diingat dengan baik. Jika sudah, lalu kamu buka Google.com untuk mengetahui hasilnya pada mesin pencari tentang nomor model tersebut.

5) Ketik pada pencarian Google dengan format: Xiaomi spasi Nomor Model. Misalnya saya menggunaka HP Xiaomi seperti pada gambar di atas maka saya akan ketik di Google seperti ini: Xiaomi MH2LTE SA kemudian tekan enter atau cari.

6) Maka akan muncul hasilnya seperti gambar di bawah! Setiap Nomor Model MH2LTE SA menunjukkan bahwa perangkat tersebut bernama Xiaomi Redmi 2. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tipe perangkat yang saya gunakan adalah Xiaomi Redmi 2.


Jika tipe HP Xiaomi sudah kamu ketahui dari nomor model tersebut, selanjutnya kamu bisa menentukan firmware yang sesuai jika kamu hendak melakukan flashing pada device tersebut sehingga tidak bertanya-tanya lagi apa nama perangkat yang kamu gunakan.

Kembali lai ke topik utama, lalu bagaimana jika HP Xiaomi kamu bootloop atau mati total dan tidak bisa dihidupkan dengan segala usaha apapun? Maka cara di atas tidak dapat digunakan dan kamu harus terpaksa menggunakan PC.

Inilah 10 Cara Mengetahui Tipe HP Xiaomi yang Bootloop/ Mati

Adapun cara untuk mengetahui tipe HP Xiaomi via fastboot dengan PC ini telah dibuktikan secara turun temurun oleh para master atau Xiaomi Lovers, dan untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

1) Persiapkan alat dan bahan yang akan kamu gunakan, silahkan kamu unduh MiFlash terbaru dan install sampai selesai seperti install program pada umumnya dan pastikan tutup semua program saat install agar proses pemasangannya selesai.

2) Dalam keadaan HP Xiaomi mati tekan Vol. Bawah dan Power secara bersamaan untuk masuk ke Fastboot Mode. Pastikan kamu sudah benar-benar masuk ke fastboot mode ya untuk mencegah human error.

3) Hubungkan Xiaomi ke PC atau Laptop menggunakan USB dalam posisi HP Xiaomi masih dalam keadaan Fastboot mode, dan tunggu sampai driver sukses terinstall. Kemudian Cek di device manager akan terdeteksi Android Composite Adb Interface.

4) Buka folder C:\Program File\ Xiaomi\ MiPhone\ Google\ Android. Tekan tombol Shift pada keyboard lalu klik kanan dalam folder Android lalu pilih Open command Windows here.

5) Maka akan muncul kotak adb, lalu ketikan fastboot devices seperti gambar di bawah! kemudian enter dan tunggu sampai HP Xiaomi kamu terbaca dulu ya...


6) Selanjutnya ketik fastboot getvar product seperti gambar di bawah! kemudian kamu tekan enter.


7) Maka akan muncul jenis product name-nya, misalnya Land, Kenzo, ido, dll seperti gambar di bawah.


8) Jika sudah mengetahui jenis product name-nya, kalian unduh List Device Xiaomi (Daftar Jenis Tipe HP Xiaomi) dan buka untuk melihat nama HP Xiaomi yang kamu gunakan.

9) Jika kode tidak ada di List Device, kalian bisa cari di Google dengan kata kunci Kode Device yang kalian dapatkan tadi. Maka akan muncul disana nama perangkat dan tipe device yang kamu gunakan.

10) Tara, setelah kamu sudah mengetahui Tipe Xiaomi tersebut kamu tinggal unduh Firmware yang sesuai di situs resmi jika ingin melakukan flashing :)

Baca Juga: 7 Cara Cek LCD Xiaomi Asli (Normal/ Rusak)

Lihat juga artikel menarik lain tentang Xiaomi dibawah! Demikianlah 5+ Cara Mengetahui Tipe HP Xiaomi yang Bootloop/ Mati dan semoga bermanfaat bagi pengguna HP Xiaomi, salam anget dari Cekasli.com dan terimakasih....

10 Cara Mengetahui Tipe HP Xiaomi yang Bootloop/ Mati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Posted by Cek Asli
Cek Asli Updated at: Kamis, Maret 15, 2018
LIHAT KOMENTAR
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar