10 Cara Membedakan Laptop, Notebook Asus Asli dan Palsu

Bagaimana cara membedakan laptop/ notebook Asus asli dan palsu? Tentu kita harus tahu dulu ciri laptop/ notebook asus asli/ palsu dengan serinci mungkin sehingga kita dapat memberikan keputusan yang tepat mengenai originalitas produknya. Terdapat beberapa indikator yang dapat kita jadikan sebagai patokan yakni:

a) Laptop/ Notebook Asus resmi (asli) adalah produk original besutan vendor Asus yang dirakit sesuai dengan standar penelitian yang telah diuji coba sebelumnya sehingga kualitas yang dimilikinya telah terjamin dan dapat anda dibuktikan melalui beberapa eksperimen pribadi mengenai ketangguhan barangnya.

b) Laptop/ Notebook Asus rekondisi (rakitan) adalah produk Asus yang dirakit oleh perorangan atau individu atau toko tertentu yang tidak memiliki izin resmi. Para pelaku ini menggunakan nama Asus sebagai perisai untuk memperoleh keuntungan yang besar karena perusahaan Asus yang tenar di mata pengguna.

Jadi anda harus pastikan jika Laptop/ Notebook Asus yang anda miliki adalah 100% resmi yang anda beli dari tokonya langsung baik secara fisik maupun online. Namun jika anda sudah terlanjur membeli di toko lain, maka anda wajib menguji keaslian perangkat tersebut dengan mengikuti langkah-langkahnya di bawah!

Inilah 10 Cara Membedakan Laptop, Notebook Asus Asli dan Palsu

Pastikan anda mengikuti tahap demi tahap pada tutorial berikut untuk memastikan agar tidak ada yang keliru demi mencegah terjadi kesalahan.

1) Temukan Serial Number Laptop/ Notebook Asus anda dulu, biasa terletak di bawah Notebook/ Laptop Asus, pada buku garansi, serta pada kardus pembelian. Disana terdapat barcode, serial number yang letaknya bisa di atas atau bawah barcode, seperti gambar berikut.

Serial Number di buku

Serial Number di kertas Garansi

Serial Number di bawah Laptop/ Notebook

2) Anda juga bisa menemukan serial number menggunakan CMD dengan mengetikan "WMIC BIOS GET SERIALNUMBER" tanpa tanda kutip. Maka setelah beberapa detik akan tampil Serial number Notebook/ Laptop Asus anda.

Melihat Serial Number dengan CMD

3) Setelah itu anda cocokkan apakah semua serial number dari kardus, notebook, hingga CMD tadi sama atau tidak. Jika hasilnya ternyata sama, maka bersyukurlah karena anda bisa lanjut ke tutorial berikutnya. Namun jika tidak sama, itu sudah pasti produk Asus palsu.

4) Berikutnya anda buka website resmi Asus di situs: vip.asus.com kemudian silahkan anda login disana. Jika belum punya akun, sebaiknya anda melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan memilih "Sign Up Now".

Proses pendaftarannya sangat mudah, dimana anda hanya cukup isi email pasword dan data tersedia kemudian buka email dan verifikasi, maka anda sudah bisa melakukan login ke websiteresmi Asus tersebut.

5) Jika anda sudah login ke vip.asus.com maka dibagian bawah kiri ada menu "My Support" dan di bawahnya terdapat menu “Product Registration/ pendaftaran produk” seperti gambar berikut.


6) Terdapat form yang telah di sediakan disana seperti gambar di bawah, untuk mengecek keaslian laptop/ notebook Asus anda isi form tersebut dengan lengkap.


7) Isi serial number jenis produk, dan nama produk, tiga kolom pertama adalah bagian penting karena yang menentukan serial number terdaftar di asus dari 3 data ini, Bagian reseller isi saja waktu 5 hari setelah mendaftarkan produk.

8) Jika produk berhasil di daftarkan, maka akan ada notif produk berhasil terdaftar dan terverifikasi, dan anda bisa mengecek kembali produk yang terdaftar di “My Product” (di atas pendaftaran produk), berarti serial number anda benar benar terdaftar di website resmi Asus.

9) Buka “My Product” (di atas product registration) disana terdapat jenis laptop anda yang telah terverifikasi dan terdaftar setelah itu data dapat di ubah untuk bagian data Reseller Notebook (toko anda beli).


10) Jika serial number salah atau tidak terdaftar maka akan ada notif Serial Number Incorrect. Berarti serial number anda bukan serial number yang dibuat oleh perusahaan resmi, nah.. disinilah letak perbedaan laptop/ notebook asli dan palsu.


Jika referensi di atas masih kurang, anda dapat lihat artikel terkait produk Asus di bawah! Demikianlah cara mengetahui laptop, notebook Asus asli dan palsu (KW, replika, tiruan, supercopy, HDC, dll) yang mudah-mudahan dapat membantu anda memilih produk resmi Asus yang beredar di tanah air sehingga sesuai dengan kebutuhan.

10 Cara Membedakan Laptop, Notebook Asus Asli dan Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MAHA GADGED
Posted by Cek Asli
Cek Asli Updated at: Kamis, April 19, 2018
LIHAT KOMENTAR
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar