5 Cara Cek Garansi Oppo Asli 100% Work

Mengetahui cara cek garansi Oppo asli sangat penting bagi kalian yang menggunakan perangkat besutan Negeri Tirai Bambu ini. Dengan mengetahui usia garansi Oppo, kamu dapat membeli perangkat bekas yang berkualitas atau jika kamu ingin menjual ponsel kesayanganmu itu, harganya tidak terlalu murah karena kamu punya bukti jika perangkat itu masih punya garansi.

Belakangan ini banyak orang yang membeli perangkat lama yang garansinya sudah habis, namun dikatakan masih bergaransi. Misalnya, pelaku menjual HP Oppo yang berumur 1,5 tahun,  kemudian casingnya diganti dengan case baru kemudian pelaku mengatakan perangkat tersebut masih baru dan mulus serta bergaransi.

Bagi pengguna awam yang belum paham bagaimana cara mengetahui garansi Oppo pasti mudah percaya, apalagi melihat body HP itu yang masih kinclong karena casingnya sudah diganti dengan yang baru, pasti langsung tergoda ingin membelinya.

Sebagai pengguna yang cerdas, ada baiknya kita meluangkan waktu sejenak untuk membaca referensi terkait cara mengecek garansi Oppo sehingga tidak mudah ditipu oleh pelaku yang berkedok “mengganti casing baru” untuk mengelabui calon korbannya.

Terdapat banyak cara yang bisa ditempuh untuk melihat usia garansi Oppo, salah satu langkah yang paling gampang yakni dengan cara melihat tanggal yang ada pada kartu garansi. Pihak Oppo biasanya memberikan garansi dan pelayanan servis selama satu tahun setelah pembelian produk mereka.

Garansi tersebut dihitung sejak tanggal pembelian produk Oppo. Untuk dapat menggunakan garansi, terdapat ketentuan-ketentuan khusus yang harus kamu perhatikan. Adapun prosedur yang wajib kamu patuhi yang sudah cekasli.com rangkum sebagai berikut:

a) Kerusakan perangkat yang diakibatkan karena human error atau kelalaian pengguna tidak dapat menggunakan garansi yang berlaku. Seperti HP terjatuh lalu layarnya pecah, kemasukan air, dan kerusakan sejenisnya.

b) Perangkat Oppo pernah dibongkar sebelumnya oleh pengguna maupun orang lain. Atau perangkat pernah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga pihak Oppo mengklaim hal tersebut berada diluar standar garansi.

c) Garansi tidak berlaku jika perangkat yang kamu gunakan pernah di oprek seperti dilakukan root untuk membuka open source demi menambahkan program aplikasi tertentu atau untuk keperluan keamanan khusus bagi pengguna.

d) Perangkat dikatakan berada diluar garansi standar apabila saat kamu melakukan pembelian tidak disertai dengan kartu garansi dan nota pembelian perangkat, karena pihak Oppo akan mengklaim produk tersebut tidak resmi.

e) Khusus untuk aksesoris, garansi 1 tahun tidak berlaku seperti baterai, kabel data, charger, hanya memiliki garansi 6 bulan saja. Sementara untuk earphone hanya diberikan garansi 3 bulan saja. Garansi akan berlaku jika bukan karena kelalaian manusia, seperti pecah atau retak.

f) Jika kamu merasa kerusakan perangkat Oppo tersebut bukan karena kelalaian dan kamu ingin melakukan klaim terhadap garansi, kamu diwajibkan untuk membawa kartu garansi dan nota pembelian ke service center resmi Oppo.

g) Perangkat yang garansinya diterima oleh pihak Oppo akan dilakukan service dan membutuhkan waktu paling lambat 7 hari kerja setelah perangkat tersebut diterima. Untuk info selengkapnya kamu dapat mengunjungi website resmi Oppo disini: www. oppomobile. co.id/ services (tidak pakai spasi).

h) Jika perangkat Oppo kamu mengalami masalah pada software dan kamu ingin melakukan update, maka proses update tersebut tidak akan dikenakan biaya sepeser-pun oleh pihak Oppo karena masuk ke dalam garansi.

i) Jika perangkat kamu mengalami kerusakan yang parah pada hardware dan wajib dilakukan penggantian komponen, maka kamu diwajibkan untuk membayar lunas terlebih dahulu sebelum service pada perangkat kamu dilakukan.

j) Pihak Oppo tidak akan memberikan garansi pada perangkat yang diperoleh dari hadiah karena mengikuti merchandise seperti produk SD Card, Powerbank, dan produk sejenisnya karena dianggap berada diluar garansi.

k) Kamu dapat mengajukan penggantian unit perangkat baru jika perangkat yang kamu miliki mengalami kerusakan yang parah seperti kerusakan hardware. Penukaran produk dengan perangkat yang baru ini berlaku sebelum 7 hari setelah membeli perangkat tersebut.

Nah, kira-kira itulah syarat yang harus kamu ketahui sebelum melakukan klaim terhadap garansi perangkat Oppo. Hal pertama yang harus kamu lakukan sekarang adalah mengetahui garansi Oppo di bawah ini.

Inilah 5 Cara Mengecek Garansi Oppo Asli 100% Work


Pastikan kamu mengikuti langkah demi langkah pada tutorial ini dengan benar untuk menghindari terjadi hasil yang tidak valid. Silahkan simak step by step sebagai berikut:

1) Kunjungi website resmi Oppo disini: Oppo, maka akan muncul halaman utama Oppo Indonesia. Kemudian kamu scroll ke paling bawah maka akan ada menu seperti gambar di bawah!


2) Kemudian kamu pilih menu “Status Garansi” seperti pada gambar di atas! Jika sudah, sudah kamu klik menu tersebut maka akan muncul halaman untuk melakukan pengecekan garansi seperti gambar di bawah!.


3) Setelah itu, isi semua formulir Pemeriksaan Status Garansi seperti gambar di bawah! Silahkan kamu input nomor IMEI dan kode validasi dengan benar supaya tidak terjadi kesalahan.


Catatan: Jika kamu belum tahu letak kode IMEI Oppo, silahkan lihat tutorialnya disini: Cara Cek IMEI HP Oppo Asli, sehingga hal tersebut dapat mempermudah kamu. Jika sudah tahu kode IMEI perangkat kamu, silahkan lanjut ke step berikutnya.

4) Setelah IMEI dan kode validasi telah kamu input dengan benar, selanjutnya kamu klik “Cek Sekarang” untuk melihat hasilnya. Maka akan muncul seperti gambar di bawah!

Cara Cek Garansi Oppo Asli 100% Work

5) Disana muncul keterangan nama perangkat yang saya gunakan yakni Oppo F1 dan status garansinya yang telah habis. Jika kamu sudah mengecek dan muncul hasilnya, sekarang pilihannya kembali ke kamu, ingin menjual atau membeli barang tersebut tanpa garansi. Jika masih kurang jelas, silahkan tonton videonya di bawah!


Baca Juga: 5+ Cara Cek LCD HP Oppo Rusak atau Tidak

Bagikan postingan ini ke teman kamu jika mereka ingin membeli HP Oppo bekas sehingga tidak ditipu oleh penjual yang mengatakan baru pakai tiga bulan padahal setelah di cek ternyata garansi sudah habis. Semoga cara cek garansi Oppo asli di atas bermanfaat bagi kita semua, salam anget dari cekasli.com.

5 Cara Cek Garansi Oppo Asli 100% Work Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MAHA GADGED
Posted by Cek Asli
Cek Asli Updated at: Sabtu, Mei 12, 2018
LIHAT KOMENTAR
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar