Vivo Berasal Dari Negara Mana? Segera Cek Keaslian Vivo Anda Sekarang!

Bagi semua pengguna Vivo tentu wajib mengetahui HP Vivo berasal dari negara man, karena pasti ada beberapa teman yang akan menanyakan hal tersebut secara spontan. Jika kamu kebetulan menggunakan perangkat tersebut dan tidak bisa menjawab pertanyaan sepele itu, tentu akan ditertawai oleh si penanya bukan? Nah, untuk mencegah hal itulah setiap user yang memiliki perangkat Vivo diharuskan paham betul HP Vivo asli dibuat dari negara mana.

Vivo Berasal Dari Negara Mana? Segera Cek Keaslian Vivo Anda Sekarang!

Sekilas admin jelaskan terlebih dahulu sejarah kelahiran Vivo. Perusahaan ini merupakan anak dari Oppo yang didirikan di Dongguan, Republik Rakyat Tiongkok atau yang lebih di kenal dengan negeri Tirai Bambu. Oppo memutuskan untuk membuat cabang perusahaannya karena sudah mengetahui jika perangkat mobile memiliki eksistensi yang luas dan menjanjikan dibidang bisnis dan perekonomian.

Semenjak Vivo melejit di tanah air, tak berselang beberapa lama perusahaan ini sudah langsung terkena aturan TKDN yang harus mewajibkan untuk membangun industri perakitan smartphone di Indonesia jika ingin menjual produknya di Indonesia. Pada awalnya Vivo dan Oppo tidak mampu menyesuaikan dikarenakan perusahaan tersebut belum lama berdiri sehingga dana yang mereka miliki tidak cukup untuk membangun pabrik perakitan di Indonesia.

Namun secara mengejutkan kedua perusahaan tersebut akhirnya bisa eksis di Indonesia karena mendapatkan sokongan dana dari berbagai investor. Pabrik perakitan Oppo dan Vivo pun akhirnya resmi hadir di Indonesia dan mampu menyerap banyak tenaga kerja sehingga mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Indonesia.

Aturan TKDN ini dilakukan pemerintah juga bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa dalam hal teknologi, sehingga mereka akan belajar merakit perangkat dan diharapkan anak Indonesia mampu membangun sendiri produk smartphone asli Indonesia. Produk Vivo tidak hanya di rakit di China dan Indonesia saja lo sobat, melainkan di beberapa negara.

Ada yang "made in Indonesia", ada juga yang "made in India", dan sebagainya. Padahal seharusnya kan "made in China" karena semua produk Vivo dibuat disana. Lalu bagaimana bisa berbeda, apakah  itu merupakan ciri HP Vivo palsu?

Setiap Negara tempat produksi smartphone Vivo memiliki kualitas yang berbeda-beda. Berdasarkan data di 2018, terdapat beberapa Negara yang dianggap memiliki kualitas produksi HP Vivo terbaik karena sudah terpercaya dari tahun ke tahun hasilnya selalu memuaskan penggunanyaa.

Inilah Cara Mengetahui Asal Negara HP Vivo Asli

Untuk mengetahui HP Vivo berasal dari Negara mana kita menggunakan suatu indikator dari kode unik yang disebut IMEI. Cara mengecek kode IMEI Vivo sangat mudah yakni dengan menggunakan kode rahasia sebagai berikut:

1) Pertama, kamu harus pastikan dulu smartphone Vivo ditangan kamu berada dalam keadaan hidup atau menyala. Karena langkah berikut tidak bisa dilanjutkan jika perangkat Vivo yang anda miliki dalam keadaan mati total

2) Kedua, kamus juga harus pastikan kapasitas baterai minimal 10 persen ke atas untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan seperti perangkat Vivo mati karena baterai habis ketika kamu memanggil kode rahasia dengan aplikasi dial phone.

3) Ketiga, Setelah semua syarat di atas telah terpenuhi, sekarang kamu dapat membuka aplikasi dial Phone pada HP Vivo tersebut. Setelah aplikasi dial phone terbuka, kamu ketik *#06# untuk memunculkan kode IMEI yang hanya dimiliki perangkat Vivo kamu.


4) Keempat, Setelah kode rahasia kamu ketik pada smartphone Vivo seperti di atas, selanjutnya akan muncul kode unik IMEI pada perangkat Vivo yang kamu gunakan persis gambar dibawah!


5) Kelima, Apabila kebetulan perangkat Vivo yang kamu menggunakan kartu Dual-SIM maka akan muncul dua nomor IMEI persis gambar diatas. Berikutnya kamu cukup perhatikan dengan baik dari 15 digit nomor tersebut.

6) Keenam, Misalkan pada contoh kode IMEI admin diatas, mimin akan menjadikan IMEI pada SIM 1 sebagai sampel. Dimana, kode unik IMEI pada SIM 1 seperti gambar di atas adalah 8656 840387 25565.

7) Ketujuh, Jika sudah lalu kamu cukup perhatikan deret urutan ke 7 dan 8 pada contoh IMEI diatas, kemudian kamu cocokkan dengan keterangan yang ada di bawah ini:
  • 00 : Perancis (Berkualitas sangat baik)
  • 01 atau 10 : Finlandia (Berkualitas normal)
  • 02 atau 20 : Asia (Berkualitas jelek)
  • 03 : China (Berkualitas terjamin baik)
  • 04 : Korea (Berkualitas terbaik dunia)
  • 05 : Amerika (Berkualitas sangat bagus)
  • 06 : Vietnam (Berkualitas bagus)
  • 08 atau 80 : Jerman (Berkualitas lumayan bagus)

8) Delapan, berdasarkan contoh kode IMEI SIM 1 diatas, setelah diserasikan dengan kode negara masing-masing perangkat diatas. Sudah bisa ditebak jika smartphone yang admin gunakan ternyata berasal dari China. Begitu seterusnya untuk mengecek asal negara pembuat HP Vivo lainnya.

Pertanyaan umum yang paling sering diajukan oleh pengguna smartphone pemula adalah apakah Vivo made in India atau Indonesia itu asli (original)? Jika kamu melihat ‘made in Indonesia’ pada di HP Vivo tersebut, artinya perangkat itu memang asli buatan Indonesia. Tapi, bukankah Vivo asli berasal dari China?

Ya, Perusahaan resmi Vivo memang berasal dari Negeri Tirai Bambu, China. Namun untuk produksinya Vivo menggunakan manufaktur outsourcing. Dimana lebih dari 45% produksi smartphone Vivo berasal dari luar negara China seperti Indonesia, Australia, India, dan Negara lainnya. Mengapa demikian?

Karena disebabkan oleh beberapa faktor seperti; upah tenaga kerja disana murah, mudah mendapatkan bahan baku, target pasar yang luas, kecepatan produksi lebih maksimal,  dan menghasilkan keuntungan bagi negara tempat parik Vivo dibuat.

Sejak pemerintah Indonesia mewajibkan aturan konten lokal melalui kebijakan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam Peraturan Menteri Perindustrian No. 65/2016. Perusahaan teknologi Vivo mampu menanggapi positif kebijakan yang berlaku. Dan Vivo segera mendirikan pabrik rakitan smartphone di Cikupa, Tangerang, Banten.

Semangat Vivo terlihat saat pemerintah Indonesia mewajibkan 30 persen komponen lokal untuk setiap HP 4G Vivo yang akan dipasarkan di Nusantara, Vivo justru memberikan 32 persen komponen lokal. Hal ini menunjukkan bahwa Vivo serius mengembangkan perangkatnya di Tanah Air dan aktif mendukung kemajuan Negara Indonesia dalam hal telekomunikasi.

Baca Juga: 10 Cara Cek Vivo Asli dan Palsu dengan Kode Rahasia

Untuk menambah wawasan, silahkan baca postingan lain terkait Vivo di bawah! Demikianlah Vivo Berasal Dari Negara Mana? Segera Cek Keaslian Vivo Anda Sekarang! Terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat bagi kita semua, salam anget dari cekasli.com....

Vivo Berasal Dari Negara Mana? Segera Cek Keaslian Vivo Anda Sekarang! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Posted by Cek Asli
Cek Asli Updated at: Minggu, Juni 10, 2018
LIHAT KOMENTAR
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar