10 Cara Cek iPhone X Asli (Ori) dan Palsu (HDC/KW)

Sebagai konsumen cerdik, Apple Lovers wajib mengetahui bagaimana cara mengecek iPhone X asli (ori) dan palsu (HDC) agar terhindar dari penipuan yang merugikan kedua belah pihak. Warning semacam ini memang patut ditujukan kepada para penggemar Apple agar mereka kembali waspada terkait peredaran smartphone KW hight-end yang bahkan sudah hadir sebelum iPhone X dilaunching.

Cara Cek iPhone X Asli (Ori) dan Palsu (HDC/KW)
iPhone X HDC

Perangkat iPhone X replika memang sudah tidak asing lagi ditelinga para pengguna smartphone dan kebanyakan perangkat ini disinyalir berasal dari Negeri Tirai Bambu. Kebanyakan perusahaan di China memanfaatkan popularitas dan kesuksesan iPhone X untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Secerdas apapun pelaku meniru iPhone X, pasti selalu ada celah bagi konsumen yang selalu waspada untuk dapat membedakan iPhone X asli dan palsu (replika, supercopy, dll). Mengingat produsen KW ini tentu tidak akan membuat barang tiruan yang memiliki fitur sama persis dengan aslinya, karena jika itu dilakukan tentu mereka akan mengalami kerugian.

Inilah 10 Cara Cek Keaslian iPhone X

Berikut ini Cekasli.com akan memberikan beberapa tips yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk mengecek keaslian iPhone X sebagai berikut:

1 Analisis Harga
Setiap smartphone palsu pasti selalu dijual lebih murah ketimbang perangkat aslinya, hal seperti ini sudah lumrah kita temui pada beberapa dekade terakhir. Jika anda diberikan tawaran iPhone X dengan alasan diskon besar sehingga harganya murah maka anda patut waspada.

2 Cek Kondisi fisik
Smartphone iPhone X asli biasanya mempunyai body yang solid dan tampak premium karena terbuat dari bahan kaca sehingga tampak elegan. Selain itu, iPhone X Original juga tahan air berkat IP67 dust/water resistant. Lalu bagaimana dengan iPhone X palsu?

Anda dapat mengamati body iPhone X KW yang biasanya terbuat dari plastik sehingga kurang solid ketika anda sentuh. Tak cukup sampai disitu saja, anda juga bisa mencobanya dengan mencelupkan ke dalam air, jika si penjual menolak maka sudah pasti itu iPhone X replika.

3 Kapasitas Memori Internal
Berbeda dengan produk smartphone dari vendor lain, Apple hanya menyediakan dua macam kapasitas memori internal pada iPhone X, yakni 64 GB dan 256 GB. Jika kapasitas memori internal iPhone X yang anda beli melenceng dari itu, maka dapat dipastikan 100% itu adalah iPhone X tiruan.

4 Headphone Jack 3,5mm
Semenjak dirilisnya iPhone gereasi terbaru, Apple secara resmi telah menghilangkan lubang headphone jack 3,5mm untuk membuat perangkat mereka semakin tipis nan elegan. Apabila iPhone X yang ditawarkan kepada anda punya lubang jack 3,5mm maka sudah pasti itu merupakan iPhone X supercopy.

5 Kecepatan Transfer File
Karena merupakan generasi penerus, tentu iPhone X dibekali dengan kecepatan rasnfer file super ngebut yakni dengan disematkannya Bluetooth versi 5.0 yang dapat menjangkau jarak lebih jauh serta dukungan NFC untuk transfer foto sekali sentuh saja.

Yang jelas pada iPhone X palsu fitur semacam ini sangat malas mereka sematkan karena memakan biaya yang tidak sedikit. Mereka akan berusaha menggunakan kualitas yang rendah untuk menekan harga iPhone X KW tersebut agar laris dipasaran.

6 Amati Ketajaman Gambar
iPhone X asli menggunakan kerapan pixel ~458 sehingga gambar pada smartphone ini akan sangat tampak jernih ketika dipandang dari berbagai sudut, meskipun berada dibawah terik matahari sekalipun. Sementara pada iPhone asli pasti terlihat sedikit lebih buram dan kontras gambar tidak terlalu jernih.

7 Cek Bahasa Didukung
Perangkat iPhone asli yang resmi beredar di Indonesia, jika anda membuka menu pengaturan dan mengganti bahasa sudah pasti disana ada bahasa Indonesia. Sementara pada smartphone iPhone replika biasanya terdapat bahasa Inggris dan China sebagai bahasa utamanya.

8 Cek Nomor IMEI
Pastikan keaslian iPhone X anda dengan mengecek IMEI iPhone X disini: Cara Cek IMEI iPhone Asli dengan Kode Rahasia, kemudian anda cocokkan di website resmi milik Apple, jika tidak cocok maka itu pasti barang palsu.

9 Update dan Versi iOS
Perangkat iPhone X asli mendapatkan update secara berkala dari pihak Apple karena smartphone ini adalah smartphone premium sehingga kenyamanan pengguna begitu diutamakan, beda dengan iPhone replika tidak akan pernah mendapatkan update.

Versi iOS juga patut anda perhatikan, dimana Apple iPhone X memakai iOS 11.1 yang bisa di update ke iOS 11.4. Sedangkan iPhone X palsu biasanya memakai versi iOS abal-abal yakni android yang dicustomisasi mirip tampilan iOS.

Cara mengetahui apakah itu iPhone X asli atau palsu yakni dengan melakukan update, jika support berarti itu iPhone X ori dan jika tidak bisa di update ke versi iOS terbaru maka dapat dipastikan 100% itu merupakan iPhone X replika.

10 Lakukan Pemotretan
Anda dapat menguji kamera depan dan kamera belakang dengan mengambil beberapa gambar kemudian anda zoom. iPhone X original akan menghasilkan gambar yang bagus dan tidak pecah saat dilakukan zooming.

Berbeda dengan iPhone X palsu, saat anda ambil beberapa gambar pasti akan langsung tampak bintik-bintik noise pada gambar sehingga kurang nyaman dilihat. Sementara saat di zoom akan tampak pecah dan gambar terlihat buram.

Baca: 20 Cara Cek HP iPhone Asli dengan Kode Rahasia

Baca juga referensi lain terkait iPhone X di bawah! Demikian 10 Cara Cek iPhone X Asli (Ori) dan Palsu (HDC/KW) semoga bermanfaat bagi kita semua, salam anget dari Cekasli.com dan terimakasih…

10 Cara Cek iPhone X Asli (Ori) dan Palsu (HDC/KW) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MAHA GADGED
Posted by Cek Asli
Cek Asli Updated at: Rabu, Agustus 01, 2018
LIHAT KOMENTAR
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar