10 Cara Cek iPhone XS, XS Max, dan XR Asli dan Palsu (HDC, KW)

Bagaimana cara mengecek iPhone XS, XS Max, dan XR asli dan palsu (HDC, KW) dengan kode rahasia? Yup, smartphone asal Paman SAM ini memang sudah menyiapkan perangkatnya dengan beberapa menu tersembunyi yang hanya dapat diakses dengan mengetik kode tertentu untuk mengetahui keasliannya. Hal ini sangat membantu konsumen termasuk saya sendiri sehingga dipermudah oleh fitur rahasia yang hanya diketahui segelintir orang.

Cara Cek iPhone XS, XS Max, dan XR Asli dan Palsu (HDC, KW)

Antisipasi peredaran smartphone KW kelas atas yang bahkan sudah hadir sebelum launching membuat penggemar iPhone XS, XS Max, dan XR memang harus waspada. Sebagai konsumen yang cerdas tentu sobat wajib untuk mengetahui cara cek keaslian iPhone XS, XS Max, dan XR agar terhindar dari tindak penipuan yang merugikan pengguna dan si produsen (Apple) yang telah pembuat produk.

Perangkat iPhone XS, XS Max, dan XR replika memang tidak tersebar keseluruh Indonesia, namun kemungkinan besar akan menyebar seiring popularitas smartphone tersebut sehingga vendor KW ikut memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai peluang. Hal itu membuat pabrik KW yakin jika mereka mengekor pada kesuksesan iPhone XS, XS Max, dan XR maka mereka juga akan memiliki pamor yang serupa.

Bagaimanapun cerdasnya mereka meniru, tentu selalu ada cara membedakan iPhone XS, XS Max, dan XR asli dan palsu, karena produsen KW tentu tidak akan membuat barang replika yang memiliki fitur serupa namun harga lebih murah karena jika mereka melakukannya sudah pasti mereka akan rugi.

Inilah 10 Cara Cek iPhone XS, XS Max, dan XR Asli dan Palsu (HDC, KW)


Berikut ini Cekasli.com akan memberikan beberapa tips yang bisa sobat jadikan sebagai referensi untuk mengecek keaslian iPhone XS, XS Max, dan XR sebagai berikut:

1 Analisis Harga
Setiap smartphone palsu pasti selalu dijual lebih murah ketimbang perangkat aslinya, hal seperti ini sudah lumrah kita temui pada beberapa dekade terakhir. Jika sobat diberikan tawaran iPhone XS, XS Max, dan XR dengan alasan diskon besar sehingga harganya murah maka sobat patut waspada.

2 Cek Logo iPhone
Smartphone iPhone XS, XS Max, dan XR asli biasanya memiliki logo yang tidak tenggelam jika disentuh atau terlalu timbul. Logo iPhone asli sangat presisi dengan body casing sehingga tampak finishing body yang premium abis.

3 Tombol Power dan Volume
Jika semua tombol yang ada pada iPhone XS, XS Max, dan XR saat ditekan mengeluarkan suara cekat cekit, maka dapat dipastikan jika itu adalah perangkat supercopy. Karena semua tombol pada iPhone asli dibuat dengan penelitian yang panjang sehingga hal semacam itu tentu tidak akan mungkin terjadi.

4 Kecepatan Pengisian Daya
Pada iPhone XS, XS Max, dan XR original memiliki Fast battery charging sehingga mampu mengisi daya 50% dalam waktu 30 menit saja. Tak hanya itu, perangkat ini juga mengusung Qi wireless charging sobat tidak perlu memakai kabel untuk mengisi daya. Pada iPhone palsu akan sangat malas menyematkan kedua fitur tersebut. Sobat dapat mengujinya dengan mengisi daya apakah akan terisi 50% dalam waktu 30 menit, jika tidak maka itu pasti palsu.

5 Buka Aplikasi Apps Store
Ketika aplikasi Apps Store pada iPhone XS, XS Max, dan XR sobat buka maka akan diarahkan ke server Apple dimana disana kalian harus membeli aplikasi atau game jika ingin menginstalnya. Namun jika kalian buka Apps Store dan dibawa ke halaman Google Play Store yang berisi aplikasi gratis, maka dapat dipastikan 100% bahwa itu adalah iPhone tiruan.

6 Amati Ketajaman Gambar
Setiap perangkat iPhone XS dan XS Max memiliki kerapan ~458 pixel, sementara iPhone XR punya ~326 pixel. Hal tersebut membuat tampilan gambar pada layar ke tiga iPhone tersebut sangat jernih. Jika kalian ditawari iPhone di atas namun gambar pada layar yang dihasilkan justru buram maka itu pasti palsu.

7 Cek Bahasa Didukung
Perangkat iPhone XS, XS Max, dan XR asli yang resmi dijual di Indonesia, jika sobat membuka menu pengaturan dan mengganti bahasa sudah pasti disana ada Bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya. Sementara pada smartphone iPhone XS, XS Max, dan XR replika biasanya terdapat bahasa Inggris dan China sebagai bahasa utamanya.

8 Cek Nomor IMEI
Pastikan keaslian Apple sobat dengan mengecek nomor IMEI iPhone XS, XS Max, dan XR dengan menekan kode rahasia *#06# maka akan muncul 15 digit kode IMEI yang bisa sobat cocokkan di website resmi milik Apple, jika tidak cocok maka itu pasti barang palsu. Sobat dapat membaca lebih lengkap disini: 6 Cara Cek IMEI iPhone Asli dengan Kode Rahasia.

9 Update dan Versi iOS
Smartphone iPhone XS, XS Max, dan XR pasti 100% selalu mendapatkan update yang berkala dari pihak Apple karena perangkat tersebut adalah smartphone kelas atas, beda dengan smartphone android maupun symbian yang hanya mendapatkan update beberapa kali saja.

Versi iOS juga patut sobat perhatikan, dimana iPhone XS, XS Max, dan XR asli memakai iOS 12 yang bisa di update ke iOS 13. Sedangkan iPhone XS, XS Max, dan XR palsu biasanya memakai versi iOS lebih rendah seperti iOS 10 yang tampilannya dicustomisasi dari OS android dan tidak dapat di update.

10 Cek Peforma Perangkat
Jika dalam iPhone XS, XS Max, dan XR sobat sudah terinstall aplikasi benchmark seperti An Tu Tu dan sejenisnya, sebaiknya sobat uninstall karena kemungkinan aplikasi tersebut sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar menampilan peforma yang tinggi.

Kemudian sobat download aplikasi benchmark yang baru melalui Apps Store dan jalankan aplikasi tersebut, maka akan ketahuan jika peforma iPhone replika jauh dibandingkan dengan aslinya.

Baca Juga: 20 Cara Cek HP iPhone Asli dengan Kode Rahasia

Sobat juga dapat membaca referensi lain terkait tips dan trik Hp iPhone di bawah! Demikian 10 Cara Mengecek iPhone XS, XS Max, dan XR Asli dan Palsu (HDC, KW), terimakasih dan salam anget dari cekasli.com.

10 Cara Cek iPhone XS, XS Max, dan XR Asli dan Palsu (HDC, KW) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MAHA GADGED
Posted by Cek Asli
Cek Asli Updated at: Sabtu, Oktober 27, 2018
LIHAT KOMENTAR
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar