5 Kekurangan Asus ROG Phone Yang Perlu Dipertimbangkan

Halo sobat gadget bagaimana kabar kalian, baik-baik saja kan? Kali ini kita akan ngebahas 5 kekurangan fatal Asus ROG Phone menurut pendapat saya pribadi ya. Kalau ngomongin kelebihan Asus ROG Phone mah udah biasa ya, kayak punya sistem pendingin persis di laptop terus kalau masih kurang Asus juga udah nyediain aksesoris tambahan agar si hp makin dingin dan membuat para gamer nyaman bermain game, meskipun dalam waktu yang lama.

Kekurangan Asus ROG Phone Yang Perlu Dipertimbangkan

Kira-kira itu adalah kelebihan paling mencolok dari Asus ROG Phone, untuk spesifikasi lainnya hampir sama dengan hp-hp gaming lainnya. Nah kali ini kita bakal bahas apa aja kekurangan dari hp yang dibandrol dengan harga belasan jutaan ini, yook kita simak.

1) Harga Over Price
Kekurangan yang pertama dari perangkat Asus ROG Phone dengan garansi distributor yang memiliki internal 128GB dibandrol dengan harga 15 jutaan, sementara untuk pilihan internal 512GB dibandrol dengan harga 17 jutaan.

Sekali lagi itu untuk garansi distributor ya, kalau garansi resmi udah pasti harganya lebih tinggi dari itu. Yahh, menurut saya pribadi sih itu over price banget. Soalnya jarang-jarang ada hp dengan os android dijual dengan harga setara dengan PC kelas atas kayak gini. Dan ternyata bukan cuma saya doang yang bilang kalau perangkat ini emang kemahalan, setelah baca-baca komentar disalah satu channel di Youtube ada yang ngasih komentar kayak gini:

ROG itu kepanjangannya bukan Republik Of Gamers, tapi Republik Of Gembel. Pasalnya setelah beli HP ini dompet bakalan kempes, jangankan buat mikirin beli pulsa, beli makan aja udah pasti ngos-ngosan ya.

Terus ada lagi yang komentar kayak gini, Kisaran harga 15 jutaan itu mestinya udah dapat Laptop Gaming yang spesifikasinya udah intel core i7, jadi mereka lebih milih beli laptop gaming yang manfaatnya udah pasti lebih banyak dari sekedar beli smartphone aja.

Dan komentar yang paling ngenes yaitu, ROG itu kepanjangan dari Republik Of Ginjal. Pasalnya kalau mau beli ini HP, kudu jual Ginjal dulu 1 baru bisa kebeli. Yaahh, suka-suka merekalah mau kasih komentar kayak gimana.

Kalau kita bandingin sama hp iPhone sih, memang wajar ya dibandrol dengan harga belasan juta. Karena iPhone udah pakai sistem operasi Ios yang udah terkenal sama keamanannya yang tinggi, sedangkan Asus ROG Phone masih pakai android yang sifatnya open source.

Intinya kalau kalian punya gaji 20 juta per bulan sih, harga segitu masih bisa kebeli sekali gajian ya.. tapi kalau kalian Cuma punya gaji di bawah 10 jutaan aja, sebaiknya mikir2 dulu deh kalau mau beli.

2) Kapasitas Baterai Kecil
lanjut di kekurangan yang kedua ini bisa kita lihat dari kapasitas baterainya yang kecil. Lah kok kecil, bukannya 4000 mAh itu udah gede ya? Jawabannya iya, kalau smartphone yang kita pakai punya layar 5,2 inchi sampai 5,5 inchi. Tapi Asus ROG Phone punya layar yang gede yakni 6 inchi, seharusnya punya kapasitas baterai yang lebih gede tentunya.

Coba kita bandingin sama hp-hp lain, gak usah dari merek lain lah. Kita bandingin aja sama Asus Zenfone 3 Max ZC 520 TL yang punya layar 5,2 inchi dibekali kapasitas baterai 4100 mAh. Terus ada Asus Zenfone 4 Max ZC 554 KL yang punya layar 5,5 inchi tapi kapasitas baterainya super gede yakni 5000 mAh. Padahal Asus ROG Phone kan smartphone gaming, seharusnya untuk urusan baterai jadi prioritas utama mereka, apalagi udah dibandrol dengan harga yang tinggi.

Yaahh, kalau kalian gax masalah dengan layar 6 inchi dan kapasitas baterai 4000 mAh sih tidak fine-fine ya, silahkan beli HP ini.

3) Tidak Water Resistant
kekurangan Asus ROG Phone berikutnya adalah hp ini belum mendukung sertifikat anti air dan debu. Hemm, padahal harganya udah belasan juta, seharusnya udah anti air ya,, hp yang harga 7 jutaan aja udah anti air masa ini enggak. Jadi buat kalian yang mau beli Asus ROG Phone atau buat kalian yang udah beli hp ini, harus ekstra hati-hati ya pada musim panas karena banyak debu beterbangan, terus kalau musim hujan kalian harus selalu ingat buat bawa plastik kiloan buat nutupin hp biar gax kena air.

4) Tidak Tersedia Memori Eksternal
lanjut di kekurangan yang keempat menurut saya adalah, hp ini tidak mendukung kartu memori eksternal atau micro SD. Loh kok ketiadaan micro SD bisa jadi kekurangan, bukannya Asus ROG Phone udah punya internal 128GB atau 512GB emang itu masih kurang ya?

pertanyaan kayak gitu pasti bakalan muncul, kalau menurut saya memori sebesar itu sama sekali gak kurang ya, malahan menurut saya, itu udah lebih banget. Tapi yang jadi kendala adalah, gimana kalau hp kita tiba-tiba rusak atau blank maka otomatis semua file kita yang ada di dalam Asus ROG Phone bakalan gak bisa diselametin, dan kalaupun bisa saya jamin pasti sulit deh, pasalnya kita harus pergi ke teknisi hp dulu terus belum lagi ditambah biaya jalan plus biaya servisnya.

Pokoknya kalian harus rajin-rajin backup data deh, caranya adalah dengan menggunakan flasdisk yang disambungkan ke port pengisian daya karena hp ini udah support USB OTG.

5) Sensor Tidak Lengkap
Berikutnya dikekurangan yang kelima ini sih fifti-fifti ya, karena kita akan bahas masalah sensor. Di Asus ROG Phone ini punya beberapa sensor kayak fingerprint, accelerometer, gyro, proxymiti, dan compass. Coba kalian tebak, sensor apa yang gak ada di hape dengan harga 15-17 jutaan ini? Saya tunggu jawaban kalian dikomentar yaa.

Ohh ya, semua kekurangan Asus ROG Phone yang dibahas pada postingan ini hanya berdasarkan subjektivitas saya aja ya, bukan maksud untuk menjelek-jelekkan produknya Asus, tapi itu murni pendapat saya pribadi, kalau kalian punya pendapat lain silahkan aja cantumin dikolom komentar di bawah ya.

5 Kekurangan Asus ROG Phone Yang Perlu Dipertimbangkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MAHA GADGED
Posted by Cek Asli
Cek Asli Updated at: Senin, Desember 03, 2018
LIHAT KOMENTAR
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar